Info Seputar Pengurusan Ligalitas Tanah

Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya




Posted: 29 Mar 2014 02:49 PM PDT
Dua gol gelandang serang Ricardo Kaka membawa AC Milan melanjutkan momentum kebangkitannya dengan mencukur Chievo Verona tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-31 Serie A di Stadion San Siro, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB.

Donasti tiga angka ini membuat Milan merangsek ke posisi delapan klasemen Serie A dengan mengemas 32 poin. Sedangkan Chievo terpuruk di posisi 16 karena baru memperoleh 27 angka.

Tuntutan meraih poin penuh membuat pelatih AC Milan Clarence Seedorf menurunkan tiga gelandang serang sekaligus. Keisuke Honda, Adel Taarabt dan Kaka turun sejak menit pertama guna mendukung striker tunggal Mario Balotelli.

Keputusan ini terbukti tepat Milan mampu unggul cepat lewat gol Mario Balotelli di menit keempat. Kaka menggandakan keunggulan Milan pada menit 27.

Meski sudah unggul dua gol di babak pertama, Milan tidak mengendurkan serangannya setelah jeda. Milan berhasil menambah gol pada menit 54. Kaka melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang tak kuasa ditahan kiper Michael Agazzi.

Chievo hampir memperkecil kedudukan pada menit 62. Tendangan penjuru Bentivoglio gagal diamankan Christian Abbiati. Beruntung bagi Milan karena bola cuma membentur tiang gawang.

Balotelli nyaris mengikuti jejak Kaka mencetak dua gol bila peluang emasnya tidak digagalkan pemain belakang Chievo Cesar pada menit 83.

Beberapa detik sebelum bubaran, Chievo mendapat hadiah penalti karena Cyril Thereau dilanggar Christian Zaccardo. Sial bagi Chievo, eksekusi penalti Thereau membentur tiang gawang. Skor 3-0 pun bertahan sampai bubaran.
Susunan Pemain:
Milan: Abbiati; Bonera, Zaccardo, Rami, Emanuelson; De Jong (Poli 59), Muntari (Essien 44); Honda, Kaka (Robinho 73), Taarabt; Balotelli
Chievo: Agazzi; Sardo, Dramé (Cesar 67), Frey, Dainelli, Bernardini; Radovanovic, Bentivoglio, Hetemaj (Guarente 77); Obinna (Thereau 63), Paloschi
Posted: 29 Mar 2014 02:37 PM PDT
Direktur Eksekutif Perkumpulan Pemilu untuk Demokrasi (Perludem), Titi Anggraeni mengkritisi sikap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang terkesan memperbolehkan Susilo Bambang Yudhoyono yang bertolak ke Lampung dengan pesawat kepresidenan. SBY ke Lampung untuk berkampanye Partai Demokrat.

Bawaslu menilai, pesawat kepresidenan bagian dari protokoler presiden. "Tapi yang pasti harus ditelusuri dan ditindaklanjuti oleh Bawaslu yang dimaksud protokoler itu apa," kata Titi di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Sabtu (29/3/2014).

Titi mengatakan, memang ada fasilitas yang melekat pada jabatan presiden sebagaimana diatur dalam peraturan yang ada. Yakni, protokoler, pengamanan, dan kesehatan. Tapi sekali menurutnya, Bawaslu tidak boleh tinggal diam.

"Bawaslu harus menelusuri yang dimaksud protokoler itu apa saja. Apakah termasuk pesawat kepresidenan?" ujar dia.

Jika memang pesawat kepresidenan bukan bagian dari protokoler presiden, maka Bawaslu harus tak segan-segan menindaklanjutinya. Sebab, hal itu adalah pelanggaran. "Ya harus diproses," ucapnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat bertolak ke Lampung untuk menghadiri kampanye terbuka partainya, Rabu 26 Maret 2014. SBY menggunakan fasilitas negara, yakni pesawat kepresidenan saat berangkat menuju ke Lampung.

Mengenai hal itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyebut bahwa pesawat itu adalah bagian protokoler yang melekat pada SBY selaku presiden.
Baca juga:
Bila Jadi Capres PKS, Aher Siap Bertarung
Jadi Jurkam Demokrat, SBY: Partai Lain Mitra Kita Bukan Musuh
Kampanye `Halal` SBY
Posted: 29 Mar 2014 02:30 PM PDT
Capres PDIP Joko Widodo melakukan kampanye terbuka di Jawa Barat. Beberapa tempat dikunjunginya di antaranya Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Kampanye terbuka dan blusukan ke pasar maraton dilakukan pria yang akrab disapa Jokowi itu. Namun, tak lupa pula Gubernur DKI Jakarta itu mencicipi hidangan kuliner khas Sunda di tengah-tengah kampanye.

Lantas apa menu kesukaan Capres Jokowi di Jawa Barat? "Lalapan dan sambel Sunda. Sama kerupuk-kerupuk," ucap Jokowi di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

"Jengkol, Pak?" tanya seorang pewarta. "Jengkol? Ndak, ndak," jawab Jokowi sambil mengangkat bahu dan tersenyum.

Sementara, kader PDIP TB Hasanuddin yang mendampinginya menambahkan, orang Sunda memang sangat menyukai santapan sayuran atau dedaunan mentah (lalapan).

"Orang Sunda makan semua daun, kecuali daun pintu," ujar TB yang disambut tawa awak media termasuk Jokowi.
Baca juga:
Anak-anak Ikut Kampanye, Jokowi: Mereka Dibawa Orangtuanya
PKB: Tak Perlu Iklan, Efek Rhoma Irama Sudah Besar
Posted: 29 Mar 2014 02:27 PM PDT
Atletico Madrid berhasil menutup bulan Maret 2014 dengan berada di puncak klasemen La Liga. Pasukan Diego Simeone kembali memimpin klasemen setelah menang tipis 2-1 saat dijamu Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Atletico menggeser Barcelona yang beberapa jam lalu sempat berkuasa. Atletico unggul satu angka saja dari Barca. Sedangkan bagi Bilbao mereka tetap menempati posisi empat dengan 56 angka.

Pada laga ini, Atletico mengawali pertandingan dengan buruk. Baru enam menit laga berjalan, gawang Thibaut Courtois sudah dibobol oleh Iker Muniain. Umpan jauh Andoni Iraola yang dibelokkan Aritz Aduriz dengan baik dikonversi menjadi gol oleh Muniain.

Atletico baru bisa menyamakan skor pada menit 22. Diego Costa dengan gemilang melewati Miguel San Jose dan Aymeric Laporte sebelum menceploskan bola ke gawang Goika Iraizoz.

Setelah beberapa peluang emas terbuang percuma, Atletico akhirnya berbalik memimpin pada menit 55. Gelandang berbakat Koke memperdaya Iraizoz dengan sundulan akuratnya.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, Bilbao malah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Laporte menerima kartu kuning kedua pada menit 86 akibat melanggar Costa.
Posted: 29 Mar 2014 02:02 PM PDT
Capres Hanura Wiranto menyindir pejabat negara yang rangkap jabatan sebagai ketua di partai politik. Menurutnya, hal itu dapat mencoreng mandat dari rakyat.

"Misalnya saja pejabat pemerintah rangkap jabatan sebagai ketua politik, karena itu mandat dari rakyat. Seorang pejabat negara tidak selayaknya merangkap jadi ketua politik," ujar Wiranto di Gala Hal, Mal Kota Kasablanka dalam acara Evening with David Foster, Jakarta, Sabtu (29/3/2014).

Tak hanya itu, Wiranto juga menambahkan pejabat negara juga harus fokus saat menjabat. Bila tak fokus, maka dampaknya bisa terjadi celah melakukan korupsi. "Banyak korupsi di negara ini, kami berpendapat pejabat yang menjabat harus fokus," katanya.

Pasangan capres dan cawapres dari Partai Hanura Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo mengumpulkan ratusan pengusaha menyaksikan penampilan musisi internasional David Foster dan peserta Indonesian Idol. Sebelum pertunjukkan dimulai, Hary Tanoe menyampaikan 2 pesan. '
Dia berpesan kepada masyarakat supaya jangan golput dan jangan salah memilih pemimpin baru untuk 5 tahun ke depan."Win-HT sudah keliling Indonesia. Harapan masyarakat ingin pemerintah yang tegas."
Baca juga:
2 Pesan Hary Tanoe di Depan Ratusan Pengusaha
Ketum Tak Dicapreskan, Pasti Capres Partai Dianggap `Boneka`
Posted: 29 Mar 2014 01:38 PM PDT
AC Milan tampil perkasa saat menjamu Chievo Verona pada pekan 31 Serie A. I Rossoneri sudah unggul 2-0 sampai turun minum pada laga yang digelar di San Siro, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB.

Tuntutan meraih poin penuh membuat pelatih AC Milan Clarence Seedorf menurunkan tiga gelandang serang sekaligus. Keisuke Honda, Adel Taarabt dan Ricardo kaka turun sejak menit pertama guna mendukung striker tunggal Mario Balotelli.

Keputusan Seedorf turun dengan tiga gelandang serang sekaligus terbukti positif. Milan mengawali laga dengan sempurna. Laga baru berjalan empat menit mereka sudah bisa unggul melalui gol Mario Balotelli yang memanfaatkan umpan bek Adil Rami.

Dua menit kemudian Milan nyaris menggandakan skor bila saja tembakan dari Taarabt tidak digagalkan kiper Chievo Michael Agazzi.

Chievo mendapat peluang emas pertamanya pada menit 16. Bentivoglio memaksa Christian Abbiati bekerja keras menyelamatkan gawang Milan.

Memasuki menit 27, Milan mampu menggandakan skor. Kaka memperdaya Agazzi setelah umpan terobosan Honda membuat pemain asal Brasil itu lepas dari jebakan off-side.

Honda seharusnya bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor tujuh menit sebelum jeda. Balotelli tidak egois dan memberikan umpan kepada Honda. Tapi tembakan pemain asal Jepang itu malah meleset dari sasaran.
Posted: 29 Mar 2014 01:19 PM PDT
Calon Presiden PDIP Joko Widodo sedang mempertimbangkan mengambil langkah hukum atas iklan berslogan 'Kutagih Janjimu' yang tayang di 3 stasiun televisi. 3 televisi yaitu Global TV, MNC TV, dan RCTI. Iklan itu juga sudah ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Kemungkinan tindakan hukum dipikirkan. Baru diurus tim kita," ujarnya di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Gubernur DKI Jakarta itu mengakui stasiun 3 televisi yaitu Global TV, MNC TV, dan RCTI memang telah mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia. Namun, PDIP secara internal masih mendiskusikan terkait iklan yang dinilai mengandung serangan politik terhadap Jokowi itu.

"Selasa mungkin kita putuskan. Yang pertama, negative campaign dan kedua, tidak izin wajah saya dipakai," tegasnya.

KPI melalui koordinasi dengan Bawaslu dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) melayangkan teguran terkait isi pesan iklan 'Kutagih Janjimu'. Ada 3 pelanggaran dalam iklan itu, yakni bermuatan serangan politik, tidak mendapatkan izin menggunakan wajah Capres PDI P Jokowi, dan nama pemasang iklan tidak tercantum dengan jelas.
Baca juga:
Nama Bimbim Slank Dicatut Sebuah Iklan Kampanye
PKB: Tak Perlu Iklan, Efek Rhoma Irama Sudah Besar
Pelanggaran Iklan Kampanye, Hanura Terbanyak
Posted: 29 Mar 2014 01:09 PM PDT
Untuk mewujudkan semua itu, tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Bagi mereka yang berkocek tipis, alternatif produk ataupun perawatan murah yang diburu. Terkadang mereka ceroboh, tak memperhatikan kualitas atas apa yang ditawarkan. Yang penting murah-meriah.
Posted: 29 Mar 2014 01:07 PM PDT
Pada masa kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 seperti saat ini, para calon legislatif (caleg) sibuk melakukan berbagai kegiatan untuk menarik perhatian masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan caleg DPR RI dari Partai NasDem Eva Yuliana.

Eva Yuliana melakukan kampanye dengan menggelar pelatihan tata cara pemakaian hijab. Pelatihan itu digelar di hadapan puluhan santri dan kelompok pengajian ibu-ibu.

Eva Yuliana yang merupakan caleg DPR RI nomor urut 2 Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah V memilih cara kampanye seperti ini karena ingin mendekati konstituen dari kalangan pesantren. Selain itu, pengalamannya sebagai santriwati saat remaja itulah yang menuntunnya untuk mengadakan kegiatan pelatihan hijab.

Pelatihan tata cara hijab yang bertema  "Tips tampil cantik dengan hijab bersama Eva Yuliana, M.Si" dilakukan di aula Pondok Pesantren Az-Zayidi, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo, Sabtu malam (29/03/2014).

"Dulu waktu saya masih nyantri hampir tidak ada yang mengajari penggunaan model  hijab. Karena pengalaman itu, maka saya ingin berbagi tata cara model berhijab kepada para santriwati di pesantren," kata Eva Yuliana ketika ditemui di Pondok Pesantren Az-Zayidi, Solo.

Dalam pelatihan itu, sang caleg perempuan itu pun mengundang salah satu ahli penata mode hijab. Diharapkan ilmu yang ditularkan oleh instruktur itu bisa diterapkan dan ditiru oleh para santri.  "Tidak perlu kain mahal, yang penting adalnya cara dan tips berhijab," ucapnya.

Dia mengungkapkan, hijab di kalangan pesantren terkesan tidak rapi. Untuk itu dengan adanya pelatihan seperti ini pandangan tersebut pun akan hilang.

"Kalau tampil dengan hijab rapi akan terlihat cantik.  Dengan begitu pastinya akan lebih percaya diri untuk tampil di depan umum," ujarnya.

Dia juga mengatakan, dengan cara kampanye seperti ini manfaatnya akan dirasakan langsung oleh para santriwati dan kelompok pengajian ibu-ibu yang hadir dalam pelatihan ini.  "Saya ingin memberikan sesuatu kepada santri. Caranya ya saya memberi tata cara berhijab itu," kata dia.

Usai  pelatihan, puluhan santriwati dan kelompok pengajian ibu-ibu pun mendapatkan kenang-kenangan dari caleg itu  berupa jilbab berwarna biru gelap yang serupa dengan warna lambang Partai NasDem. Pada permukaan wadah bingkisan hijab itu terdapat pula foto dan nama sang caleg, lengkap dengan nomor urut dan partai yang mengusungnya.
Posted: 29 Mar 2014 12:42 PM PDT
Arsenal dan Manchester City harus puas berbagi poin satu saat bertemu dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. Pasalnya pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates tersebut berakhir imbang 1-1.

Arsenal yang tampil sebagai tuan rumah, tertinggal lebih dulu akibat gol David Silva di babak pertama. Beruntung di babak kedua, gelandang asal Arsenal asal Prancis, Mathieu Flamini mampu menyamakan kedudukan.

Di babak pertama, City tampil menekan sejak menit awal. Alhasil, tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut mampu menciptakan peluang melalui tembakan Jesus Navas pada menit ke-3. Akan tetapi bola masih melambung tinggi.

Selang tujuh menit kemudian, Navas kembali membuat gebrakan setelah mendapat umpan dari Silva di sisi kanan. Namun lagi-lagi tembakan keras sayap kanan asal Spanyol itu melambung tinggi.

Pada menit ke-18, City tidak lagi membuang kesempatan yang didapat melalui serangan balik. Berawal umpan Silva kepada Edin Dzeko yang menusuk ke kotak pinalti, lalu Dzeko menembak dan mengenai mistar. Beruntung di depan gawang Silva sukses memanfaatkan bola pantul menjadi menjadi gol.

Selang tiga menit kemudian, Arsenal sebetulnya bisa menyamakan kedudukan kalau gol yang diciptakan Mathieu Flamini tak dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside ketika menyambut umpan Lukas Podolski di depan gawang City dengan sontekan kaki kanan.

Di waktu yang tersisa, kedua tim melakukan jual beli serangan, namun skor 1-0 untuk keunggulan City tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih menyerang agar bisa menyamakan kedudukan. Upaya tersebut ternyata membuahkan gol pada menit ke-53 melalui sepakan Flamini.

Kali ini, gelandang asal Prancis tersebut berada dalam posisi onside saat menerima umpan Podolski di sayap kiri. Bola kemudian disambut sontekan kaki kanan yang gagal dihalau kiper Joe Hart.

Pada menit ke-59, Arsenal memiliki peluang emas melalui Podolski yang tinggal berhadapan dengan Hart. Namun sayang, tembakan keras penyerang asal Jerman itu masih bisa ditepis Hart dan hanya menghasilkan tembakan penjuru.

Di menit ke-62, giliran City mendapat kesempatan emas melalui kaki gelandang Fernandinho. Pemain asal Brasil ini mampu melesatkan sepakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi kiper Szczesny masih dapat membaca arah bola dan menepisnya.

Meski kedua tim bermain terbuka di menit-menit akhir, namun skor 1-1 tidak bergeming hingga wasit meniup peluit tandang pertandingan usai. Hasil ini tak merubah posisi Arsenal di peringkat ke-4 dengan 64 poin, sedangkan City di posisi ke-3 dengan 67 poin.
Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Mertesacker, Sagna, Vermaelen, Gibbs; Rosicky, Arteta, Flamini, Cazorla; Podolski (Chamberlain 79'), Giroud

Man City: Hart; Kompany, Demichelis, Clichy, Zabaleta; Nasri (Garcia 81'), Silva, Toure, Navas (Milner 65'), Fernandinho; Dzeko
Posted: 29 Mar 2014 12:33 PM PDT
Tuntutan meraih poin penuh membuat pelatih AC Milan Clarence Seedorf menurunkan tiga gelandang serang sekaligus saat menjamu Chievo Verona pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB.

Keisuke Honda, Adel Taarabt dan Ricardo Kaka turun sejak menit pertama guna mendukung striker tunggal Mario Balotelli. Seedorf kembali memainkan Balotelli setelah pemain nasional Italia itu menemukan lagi ketajamannya.

Absennya Kevin Constant dan Philippe Mexes membuat Seedorf mempercayakan lini belakang kepada Cristian Zaccardo dan Daniele Bonera untuk menemani Adil Rami dan Urby Emanuelson.

Sedangkan Chievo sendiri akan bertumpu kepada mantan pemain Milan Alberto Paloschi yang pada laga ini berduet dengan eks pemain Inter Victor Obinna.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Bonera, Zaccardo, Rami, Emanuelson; De Jong, Muntari; Honda, Kakà, Taarabt; Balotelli

Chievo: Agazzi; Sardo, Dramé, Frey, Dainelli, Bernardini; Radovanovic, Bentivoglio Hetemaj; Obinna, Paloschi
Posted: 29 Mar 2014 12:31 PM PDT
Perkumpulan Pemilu untuk Demokrasi (Perludem) angkat suara terkait sejumlah menteri yang menggunakan fasilitas negara saat berkampanye untuk partainya. Menurut Perludem, seharusnya  para menteri yang berasal dari parpol menghindari konflik kepentingan.

"Saya kira para menteri mestinya menghindari conflict of interest (konflik kepentingan). Kalau memang sedang berkampanye jangan memanfaatkan fasilitas atau relasi dalam jabatan dia untuk memudahkan proses kampanye dia," ujar Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraeni di Kantor KPU Pusat, Sabtu (29/3/2014).

Menurut Titi, masyarakat saat ini jeli melihat mana menteri yang memanfaatkan fasilitas negara mana yang tidak. Masyarakat juga akan menilai, menteri yang berkampanye dengan menggunakan fasilitas negara akan menguntungkan partainya.

"Kalau pun sedang tidak berkampanye dan sedang tugas di luar kota, jangan juga dimanfaatkan untuk bangun relasi politik. Masyarakat sekarang ini kan jeli melihat mana menteri yang memanfaatkan jabatannya dia untuk kampanye atau tidak, pemanfataan fasilitas jabatan maka akan berpengaruh juga pada performa partainya dia," ucapnya.

Hal lain yang perlu dilihat adalah keberanian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bertindak. Sebagai badan pengawas, Bawaslu tentu harus tak segan-segan menindak setiap ada pelanggaran pemilu. Tak terkecuali itu dilakukan oleh menteri sekalipun.

"Kita justru ingin mendengar Bawaslu bagaimana penindakannya terhadap para pejabat yang berkampanye dengan fasilitas negara. Karena bobotnya pasti berbeda, kalau pejabat berkampanye itu pasti 'ikutannya' akan besar," kata Titi.

"Dan Bawaslu tidak bisa menggunakan pendekatan-pendekatan sederhana dalam pengawasan kampanye pejabat, terutama menteri," katanya.

Ada 2 menteri yang dinyatakan melanggar oleh Bawaslu karena menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Mereka adalah Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menteri Perikanan dan Kelautan Syarif Cicip Sutarjo.

Namun, Suryadharma membantah telah melakukan pelanggaran dengan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Menurutnya ada perbedaan presepsi antara dirinya dan Bawaslu soal kampanye. "Itu kan penafsiran yang belum tentu benar, kadang-kadang Bawaslu juga tidak mengerti pengertian kampanye terbuka dan tidak terbuka," kata Ketua Umum PPP itu belum lama ini.

Sementara Cicip juga membantah bahwa kampanye yang dia lakukan pada saat melakukan tugasnya sebagai menteri. Karenanya dia bersikukuh kalau dirinya tidak sama sekali melakukan pelanggaran. "Pada waktu itu (kampanye) dilakukan Sabtu atau Minggu, itu hari bebas," kata ucap Fungsionaris Partai Golkar tersebut.
Baca juga:
Langgar Kampanye, Panwaslu Malang Laporkan Suryadharma Ali
Kampanye Bikin Macet, Warga: Nggak Apa-apa 5 Tahun Sekali
Posted: 29 Mar 2014 12:16 PM PDT
Manajer Chelsea Jose Mourinho dengan berjiwa besar mengakui timnya pantas kalah dari Crystal Palace. Mourinho menilai Palace tampil lebih baik ketimbang The Blues pada laga di Selhurst Park itu.

Beberapa jam lalu, Chelsea gagal membawa pulang poin saat dijamu Palace. Gol bunuh diri kapten tim John Terry membuat klub milik Roman Abramovich itu harus mengakui keunggulan Palace.

Semangan juang Palace membuat Mourinho terkesan. Secara khusus Mourinho memberikan pujian kepada kiper Palace Julian Speroni yang melakukan serangkaian penyelamatan gemilang.

"Hari ini kami kehilangan tiga poin, kami kalah melawan tim yang lebih baik ketimbang kami dalam hal semangat dan mentalitas. Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri," kata Mourinho kepada BBC Radio 5live.

"Saya pikir mungkin kami pantas menang. Kami punya banyak peluang bagus. Kiper mereka membuat beberapa penyelamatan bagus. Kami mungkin punya peluang di babak pertama, tapi semangat, keinginan dan komitmen lebih kuat. Karena semangat, mereka pantas menang," tegas Mourinho.
Posted: 29 Mar 2014 12:12 PM PDT
Spanduk bertulisan "Wrong One-Moyes Out" membentang di langit Old Traffrod ketika tuan rumah Manchester United menjamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (29/3/2014) malam WIB. Kejadian di awal-awal laga itu kontan mendapat komentar dari penyerang MU, Wayne Rooney.

"Sebenarnya, kami tidak bisa berbuat apa-apa terkait spanduk itu. Kami menyadari kalau manajer selalu mendapat dukungan dari para pemain dan suporter. Sehingga kami tidak peduli dengan apa yang terjadi di luar sana," kata Rooney usai pertandingan seperti dilansir BBC Sport.

Spanduk yang dibentangkan oleh pesawat itu merupakan suatu bentuk kritik beberapa suporter MU yang kecewa dengan kinerja Moyes. Pasalnya mantan manajer Everton ini membuat performa The Red Devils anjlok.
Di pertandingan itu sendiri, MU berhasil menghempaskan Villa dengan skor meyakinkan, 4-1. Walaupun sempet tertinggal lebih dulu akibat gol Ashley Westwood pada menit ke-13, Namun Wayne Rooney mampu membayarnya di menit ke-20.

Jelang turun minum atau tepatnya menit ke-45, Rooney berhasil membalikkan keadaan melalui titik penalti. Juan Mata akhirnya mencetak gol pertamanya untuk MU di menit ke-57 dan Javier Hernandez mencetak gol keempat MU malam itu pada menit ke-90.

"Ini adalah hasil yang sangat penting bagi kami setelah kekalahan dari Manchester City pada tengah pekan lalu. Kami sadar harus merespons dan memperlihatkan siapa kami sebenarnya. Memang terasa sulit di awal pertandingan, namun kami bangkit dan akhirnya menjadi pemenang," ucap Rooney.
Posted: 29 Mar 2014 12:10 PM PDT
Jokowi menyampaikan orasinya saat kampanye di Lapangan Sumampir, Cilegon, Banten, Jumat (28/3/2014) (Liputan6.com/Herman Zakharia).
Posted: 29 Mar 2014 12:01 PM PDT
Menikah di usia belasan tahun boleh dibilang terlalu dini. Tak heran jika orang tua melarang putra-putrinya menuju ke jenjang pernikahan di usia yang terlalu muda seperti itu.

Adalah dua sejoli bernama Iona Lindley dan Laurie Kesteven yang merencanakan pernikahan dini itu. Bahkan, mereka sampai memohon kepada kedua orangtuanya untuk segera dinikahkan --selagi ajal belum menjemput.

"Kami sedang jatuh cinta, aku tidak tahu berapa lama aku bisa hidup, dan aku tak bisa tahu apakah aku akan pernah mendapatkan kesempatan untuk menikah," ujar Iona merajuk pada ibunya.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (29/3/2014), usia Ione baru nyaris 16 tahun. Sementara kekasihnya, Laurie berusia 18 tahun dan baru akan memulai studinya di jenjang universitas.

Usut punya usut, gadis yang masih duduk di bangku sekolah itu ternyata memiliki kelainan yang dikenal dengan sebutan cystic fibrosis. Kelainan genetik yang mengancam jiwa, sering membuat penderitanya terengah-engah kehabisan napas. Beberapa penderita bahkan tak mencapai usia 30 tahun.

Tak hanya Iona yang memohon kepada ibunya, Laurie pun membujuk keluarganya. Dengan mengatakan usia mereka tidak terlalu muda untuk menikah. Selain itu, Laurie menjelaskan bahwa ia kan merawat Iona yang sakit sambil menyelesaikan studinya, dengan bantuan ibu Iona.

Terenyuh dengan alsan kedua pasangan muda itu, keluarga daari kedua belah pihak pun akhirny menyetujui rencana pernikahan itu. Acara pernikahan pun segera diatur.

Tak lama kemudian, berbalut gaun putih nan cantik, Iona bersanding dengan Laurie menuju altar di Gereja Baptis South Parade di Headingley, Leeds. Ia terlihat gugup sambil mencengkeram buket bunga, dan menyembunyikan bulir air mata bahagia yang keluar dari wajahnya di hadapan 125 tamu undangan.

Setelah prosesi pemberkatan selesai, pasangan muda itu berdansa diiringi lagu Coldplay berjudul Fix You yang dinyanyikan oleh seorang teman.

Iona yang telah menjadi Nyonya Kesteven pun lalu berbulan madu bersama suami tercinta, selama 1 minggu di pulau Rhodes, Yunani.

Ini adalah pertama kalinya Iona ke luar negeri tanpa orang tuanya, dan membutuhkan perencanaan yang cermat untuk memastikan dia bisa mengambil oksigen dalam penerbangan nanti. Kalau-kalau dia membutuhkan bantuan napasnya.

Pernikahan mereka kini memasuki tahun pertama. Laurie dan Iona pun menggelar perayaan ulang tahun pernikahan pertama mereka. Selain itu, keduanya juga memutuskan untuk menceritakan kisah cinta mereka untuk pertama kalinya kepada dunia. Guna membantu meningkatkan kesadaran terhadap para penderita cystic fibrosis.

Awal Percintaan

Pasangan Iona dan Laurie saling mengenal setelah mereka mulai percakapan di BlackBerry Messenger. Maret 2012, mereka bertemu di sebuah restoran makanan cepat saji.

Iona merasa gugup untuk memberitahu Laurie tentang kondisinya, tapi setelah 3 minggu semakin dekat. Ia pun mencoba memberanikan diri untuk mengatakan yang sebenarnya kepada Laurie.

Laurie menerima kondisi Ioni. Dan mereka terus berkencan, lalu sering bertemu di sebuah taman dekat rumah mereka di Leeds. Meski awalnya Laurie gugup mengatakan kepada ibunya, Julie Iwanicki yang bercerai dari ayahnya, bahwa ia punya pacar.

Setelah beberapa bulan menjalin kasih, Iona pun mengatakan keinginannya untuk menikah kepada Laurie. Tentunya sebelum ia meninggal. Laurie pun tak berkeberatan, 9 bulan setelah mereka bertemu, ia pun menyampaikan rencana pernikahan itu kepada kedua orangtuanya. Mereka menikah pada 17 Mei 2013.

Tahun 2014 ini, Iona telah berusia 17 tahun. Kondisinya memburuk, karena kelelahan sering naik tangga.

"Aku tahu aku sedang jatuh cinta. Aku merasa begitu nyaman dengan Laurie," dalih Iona tak memperdulikan kondisinya.

"Ini benar-benar penting bagiku, untuk menikah. Karena aku tidak tahu berapa lama aku akan hidup. Aku berhenti memikirkan masa depan, tetapi aku mencoba untuk tidak membiarkan hal itu membuatku khawatir. Aku hanya akan menikmati hidupku," jelas Iona.

Laurie kini berusia 19 tahun, ia kuliah jurusan pendidikan jasmani dan pengembangan olahraga di Leeds Trinity University. Rencananya ia akan berkarir sebagai paramedis.

"Tidak ada gunanya marah, Anda hanya perlu menikmati hidup seperti itu. Semua orang terkejut ketika kita berkata kita ingin menikah, tetapi sekarang mereka mendukung," kenang Laurie.

Ibu Laurie, Iwanicki pun mendukung putranya. Meski awalnya merasa keberatan.

"Iona telah memiliki kehidupan yang mengerikan karena CF - dia telah menderita begitu banyak, melewatkan sebagian besar sukacita, kebebasan dan spontanitas seperti yang dilakukan anak-anak seusianya," ungkap Iwanicki.

"Mereka ingin menghabiskan sisa hidup mereka bersama-sama, selama mungkin. Aku pikir itu indah, terutama ketika Anda melihat berapa banyak remaja lain yang berperilaku seperti itu hari ini. Aku hanya ingin mereka bahagia saat mereka bisa," tambahnya.

Iona, yang membutuhkan oksigen, dan obat-obatan serta kontrol rutin ke sakit kini tinggal di rumah keluarganya. Agar sang ibu bisa merawatnya secara maksimal. Sementara Laurie bolak-balik menemani Iona dan kembali ke rumah ibunya.

Meskipun kesehatannya kurang baik, Iona mengambil kursus fotografi dan seni. Bahkan ia juga menghadiri kelas tari.

"Aku merasa seperti orang normal ketika aku menari. Meski wajahku membiru, tapi aku bertekad untuk melakukannya," pungkas Iona.
Baca Juga:
Begini Cara Sultan Maroko Punya 1.171 Anak dari 4 Istri dan 500 Selir
Spiral Misterius di Gurun Mesir Tertangkap Satelit Google Maps
Posted: 29 Mar 2014 12:00 PM PDT
Usai kampanye di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat 28 Maret 2014, puluhan simpatisan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kecewa karena hanya dibayar Rp 15 ribu dari kesepakatan sebesar Rp 25 ribu. Puluhan simpatisan dari Jakarta Utara tersebut bahkan membuang kaus kampanye salah satu caleg PKPI untuk DPR RI Dapil DKI III.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum DPP PKPI Sutiyoso mengatakan, hal yang lumrah dalam sebuah kampanye ada ketidakcocokan antara simpatisan dan panitia. "Itu bukan berita (heboh), di partai lain itu sudah biasa yang begitu. Sering juga begitu ada yang nggak puas karena bayarannya nggak sesuai," ujar Sutiyoso di Kantor DPP PKPI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/3/2014).

Sutiyoso berujar, dirinya enggan memikirkan lebih lanjut dari kejadian tersebut. Menurut dia, sesuatu hal yang lumrah tidak penting untuk dibesar-besarkan.

"Nggak begitu serius saya tanggapin. Itu kan beberapa orang saja, bukan semuanya yang buang kaus. Di partai lain juga biasa kalau mendapatkan uang tidak puas. Nggaklah, nggak usah serius," tandas Sutiyoso singkat.

Baca juga:
Sutiyoso: Transjakarta Sangat Jauh dari Harapan Saya
Andai Jadi Presiden, Sutiyoso Siap Lepas Jabatan di Partai
Giliran Bang Yos Dapat Dukungan dari Purnawirawan
Posted: 29 Mar 2014 11:40 AM PDT
Usai kampanye di Lapangan Joglo, Cianjur, Sabtu (29/03/14) Jokowi berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Posted: 29 Mar 2014 11:38 AM PDT
Manajer Chelsea Jose Mourinho mulai pesimis timnya akan bisa menjuarai Liga Premier musim ini setelah Frank Lampard cs harus memperoleh hasil memalukan di akhir bulan Maret.

Pada Sabtu (29/3/2014) malam WIB, Chelsea secara mengejutkan kalah 0-1 saat dijamu klub papan bawah Crystal Palace pada lanjutan Liga Premier. Gol bunuh diri kapten John Terry membuat Chelsea pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan tersebut membuat Mourinho kesal. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu menilai hasil di kandang Palace ini tengah mengubur ambisi timnya untuk merebut gelar juara Liga Premier pertama sejak tahun 2010.

Chelsea memang masih memuncaki klasemen Liga Premier. Namun mereka cuma unggul satu poin dari Liverpool yang belum bertanding pekan ini. Bila pada Minggu malam Liverpool menang melawan Tottenham Hotspur maka The Reds akan memuncaki klasemen. Peringkat tiga Manchester City juga berpeluang menggusur Chelsea karena masih menyisakan dua laga tunda.

"Saya pikir sekarang kami telah kehilangan kesempatan untuk finis di tempat pertama. Sekarang kita bergantung terlalu banyak pada hasil tim lainnya," ucap Mourinho kepada BBC Radio 5live.
Posted: 29 Mar 2014 11:30 AM PDT
Manchester City sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates pada babak pertama lanjutan Liga Premier, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. Gol The Citizens dicetak oleh maestro serangan David Silva.

Meski tampil di kandang lawan, City tetap menerapkan permainan menyerang sejak menit pertama. Alhasil beberapa peluang dapat diciptakan, salah satunya melalui tembakan Jesus Navas pada menit ke-3. Akan tetapi bola masih melambung tinggi.

Selang tujuh menit kemudian, Navas kembali membuat gebrakan usai mendapat umpan dari Silva disisi kanan. Namun lagi-lagi tembakan sayap kanan asal Spanyol itu melambung tinggi.

Di menit ke-18, City akhirnya mampu memaksimalkan peluang yang didapat melalui serangan balik. Berawal umpan Silva kepada Edin Dzeko yang menusuk ke kotak pinalti, lalu Dzeko menembak dan mengenai tiang. Beruntung di depan gawang Silva sukses memanfaatkan bola pantul menjadi menjadi gol.

Selang tiga menit kemudian, Arsenal sebetulnya bisa menyamakan kedudukan kalau gol yang diciptakan Mathieu Flamini tak dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside ketika menyambut umpan Lukas Podolski di depan gawang City dengan sontekan kaki kanan.

Di waktu yang tersisa, kedua tim melakukan jual beli serangan, namun skor 1-0 untuk keunggulan City tidak berubah hingga turun minum.

Statistik pertandingan memperlihatkan, City sedikit mendominasi dengan 56 persen penguasaan bola dan 7 kali percobaan tembakan ke gawang, di mana 3 diantaranya tepat sasaran. Sementara Arsenal hanya sekali melakukan percobaan tembakan dan arahnya pun melenceng.
Susunan pemain:

Arsenal: W. Szczesny; Mertesacker, Sagna, Vermaelen, Gibbs; Rosicky, Arteta, Flamini, Cazorla; Podolski, Giroud
Cadangan: Oxlade-Chamberlain, Fabianski, Sanogo, Jenkinson, Källstrom, Bellerin, Gnabry

Man City: Hart; Kompany, Demichelis, Clichy, Zabaleta; Nasri, Silva, Toure, Navas, Fernandinho; Dzeko
Cadangan: Lescott, Milner, Negredo, Kolarov, Garcia, Pantilimon, Jovetic



@



Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya | blog.JasaMengurusTanah.COM